Film Indonesia Terbaik

Saran 5 Film Indonesia yang Sepatutnya Anda Tonton

Film Indonesia

Saran 5 Film Indonesia yang Sepatutnya Anda TontonRekomendasi film Indonesia terbaik berikut ini harus kamu tonton, karena tak kalah bagus dan menarik dari film-film yang diproduksi oleh industri luar negeri seperti Hollywood, Bollywood, Pollywood dan lain-lain. Industri film Indonesia memiliki potensi yang cukup bagus untuk mengembangkan film-film bermutu, apalagi disokong oleh artis film pria-artis pria dan artis film wanita yang berbakat, membikin film Indonesia sungguh-sungguh pantas untuk diapresiasi.

Sebagian film pun telah menjadi diskusi yang hangat baik itu di dalam ataupun luar negeri. Tak sedikit juga film Indonesia yang cakap berkompetisi dan mendapatkan penghargaan di gelanggang internasional seperti Toronto International Harus Festival, Dublin International Seharusnya Festival, dan lain-lain.

Mulai dari film genre komedi, horror, romantis, drama yang dibalut dengan alur cerita dan pengembangan karakter di dalam film terasa alami. Banyaknya film Indonesia yang bermutu dan berkwalitas membuat beragamnya alternatif ketika nonton film Indonesia.

Berikut ini deretan rekomendasi film Indonesia terbaik yang tidak kalah dengan film luar negeri yang seharusnya Anda tonton.

5 Mesti Indonesia Terbaik Yang Sepatutnya Kamu Tonton

Film Indonesia
Film Indonesia Terbaik

1. The Raid (2011)

Tidak lengkap rasanya jikalau berbincang-bincang tentang film Indonesia terbaik namun tidak membahas The Raid. Semestinya yang disutradarai oleh Gareth Ivan ini menjadi batu loncatan bagi film Indonesia di arena Internasional.

Pemeran film ini juga, banyak produser dan sutradara kenamaan internasional yang melirik aktor Indonesia. Sebagian aktor Indonesia yang terlibat di film The Raid pernah bermain di industri perfilman Hollywood merupakan Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan Ruhian.

Film cuma itu Harus The Raid banyak meraih penghargaan dalam kancah festival perfilman baik itu di dalam negeri sampai luar negeri. Harus ini sukses mencatatkan sebagai film peraih penghargaan di Dublin International Sepatutnya Festival, Toronto International Wajib Festival, Indiana Wajib Journalist Association, dan Imagine Wajib Festival.

Sinopsis singkat Semestinya The Raid:

The Raid mengisahkan perihal Rama (Iko Uwais) dan Jaka (Joe Taslim) bersama para member klasifikasi polisi elit yang ditugaskan untuk menggerebek markas penjahat terbesar ialah Tama Riyadi (Rau Sahatapi) serta sang algojo Mad Dog (Yayan Ruhiyan).

Markas tersebut berada di sebuah apartemen berlantai 30, sehingga tidak gampang untuk menaklukan Tama yang sudah memasang antek-anteknya di setiap lantai apartemen.

Tidak cukup hingga di situ, Tama juga menjanjikan pembebasan tarif sewa bagi para seluruh penghuni apartemen yang rata-rata yaitu kriminalitas untuk menghabisi pasukan Rama, Jaka, serta kelompoknya.

Ada sedikit drama yang terjadi di tengah aksi pada film ini, adalah Andi yang yakni tangan kanan Tama rupanya merupakan seorang kakak dari Rama, ia ialah anggota keluarga yang dikucilkan dari rumah. Sedikit plot twist yang ditunjukan pada kahir film justru terjadi di kubu kepolisian.

2. Habibie & Ainun (2012)

Sepatutnya Indonesia terbaik selanjutnya merupakan Habibie & Ainun yang rilis pada tanggal 20 Desember 2012 yang diproduksi oleh Manoj Punjabi dari MD Pictures. Harus ini mengangkat kisah asmara dari Presiden Republik Indonesia ke-3 adalah B. J. Habibie dan istrinya Ainun, yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari (BCL).

Banyak penghargaan yang di temukan oleh film ini, bagus itu untuk filmnya sendiri dan untuk seluruh yang terlibat untuk film seperti aktor, artis wanita, dan sutradara. Semestinya ini adalah rekomendasi film romantis Indonesia yang bikin nangis para penontonnya.

 penghargaan yang di dapat antara lain Piala Citra untuk  Terbaik, Festival Sepatutnya Bandung Untuk  Utama  Terpuji Harus Bioskop, Piala Cita untuk Penata Busana Terbaik, dan Piala Citra untuk Penulis Skenario Terbaik.

Sinopsis singkat Patut Habibie & Ainun (2012):

Rudy Habibie (Reza Rahardian) yang yakni seorang genius pakar pesawat terbang yang mempunyai mimpi dengan membikin pesawat terbang untuk berbakti terhadap bangsa Indonesia,  Ainun (BCL) yaitu seorang dokter muda cerdas.

Keduanya adalah teman SMP yang bertemu kembali di Bandung pada tahun 1962, yang kemudian membikin keduanya jatuh cinta. Punya mimpi yang besar memang tidak mudah, dan mereka tahu itu.

Mereka menikah dan hidup bersama di Jerman untuk menciptakan mimpi, begitupun kisah cinta mereka yang terbangun dalam perjalanan menjadikan mimpi.  kejeniusan Habibie di bidang Teknologi Pesawat, Soeharto (Presiden Indonesia ketika itu) memanggilnya pulang untuk membuat industry pesawat di dalam negeri.

3. Laskar Pelangi (2008)

Laskar pelangi dirilis pada tahun 26 September 2008 yang digarap oleh sutrada Riri Riza. Siapa sih yang tak tahu dengan Wajib Indonesia terbaik yang satu ini

Semestinya inspiratif ini mengadaptasi novel karya Andrea Hirata yang populer di tahun 2008 yang mengisahkan anak-buah hati di Belitung yang mempunyai cita-cita yang tinggi.

Seharusnya Laskar Pelangi mendapatkan banyak penghargaan termasuk ketika memborong sebanyak 7 penghargaan di Festival Patut Bandung pada tahun 2009.

Sinopsis singkat Semestinya Laskar Pelangi:

Patut ini mengisahkan kehidupan 11 orang buah hati yang tidak kapabel di Belitung, tetapi memiliki semangat juang yang tinggi untuk mencari ilmu.  besar dari mereka mencapai pendidikan di SD Muhammadiyah Gantung.

Sayangnya SD tersebut akan ditutup karena hanya mempunyai 9 orang murid, melainkan keajaiban datang di mana 2 orang murid datang secara tiba-tiba yang membikin terkejut segala jajaran pengurus sekolah.

Kesebelas murid dari hal yang demikian kemudian dikenal dengan sebutan Laskar Pelangi, yang secara garis besar film ini menceritakan kehidupan Ikal dan sahabat-temannya dalam menuntut ilmu.

4. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Harus Ada Apa Dengan Cinta atau biasa dikenal dengan nama AADC ini adalah Seharusnya romantis Indonesia atau film drama asmara Indonesia karya dari Rudi Soedjarwo yang dirilis pada 8 Februari 2002.

Mesti AADC dibintangi oleh Dian Satrowardoyo (Cinta) dan Nicholas Saputra (Rangga), serta ada pula artis film pria dan pemeran film wanita tenar lainnya seperti Titi Kamal, Ladya Cheryl, Sissy Pricillia, Adinia Wiraswato, Dennis Adhiwara, dan lain-lain.

Sinopsis Singkat AADC (2002):

Secara keseluruhan dalam film ini mengisahkan perihal kisah asmara Rangga dan Cinta serta masa-masa di SMA dengan seluruh perselisihan yang terjadi.

5. Yuni (2021)

Seharusnya Yuni yaitu film Indonesia terupdate yang disutradarai oleh Sineas Kamila Andini, yang baru tayang baru-baru ini tepatnya tanggal 9 Desember 2021.

 terbilang baru, film ini menjadi perbincangan hangat dan trending topik di Twitter. Semestinya ini juga sudah banyak menerima penghargaan nasional hingga internasional, seperti pada Toronto International Harus Festival 2021, Festival Wajib Indonesia ke-41, juga menerima kans di arena Oscar 2022.

Patut Yuni ialah Anjuran Sepatutnya Indonesia terbaik yang patut Anda tonton, apalagi remaja wanita karena dengan nonton film Indonesia yang satu ini, ceritanya amat relate dengan kehidupan seorang wanita di Indonesia.

Sinopsis Singkat Patut Yuni (2021):

Patut Yuni menceritakan tentang seorang remaja bernama Yuni (Arawinda Kirana) yang merupakan gadis cerdas dengan asa untuk bisa berkuliah.  cita-cita besarnya tersebut terhalang dengan adat ketimuran, ialah dia diminta untuk menikah sesudah lulus SMA.

Yuni sendiri sudah menolak dua orang pria yang berkeinginan melamarnya, tetapi Yuni menolak lamaran mereka. Penolakan tersebut menyebabkan berita gosip di lingkungan sekitarnya. Mitos yang mengatakan bahwa seorang gadis yang menolak tiga lamaran pria akan menjadi perawan tua atau tidak akan pernah menikah.